Kurikulum

Kurikulum di AKRB didesain sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan dunia industri penyiaran, dengan pembelajaran 30-40% teori dan 60-70% praktek. Sehingga diharapkan mahasiswa siap bekerja dibidang Broadcast dan memahami proses pra-produksi sampai dengan pasca produksi di industri media dan kreatif dengan didukung ketrampilan menggunakan peralatan broadcast dan pendalaman kompetensi sesuai minat mahasiswa.

  • PELATIHAN SUPER UNGGUL

Sebelum perkuliahan, mahasiswa mengikuti Pelatihan Super Unggul (PSU) agar lebih mengetahui potensi diri dan mampu memotivasi untuk mencapai tujuan.

  • OPIEK

Pengenalan dan penjelasan tentang dunia kampus dan aktivitasnya, sekaligus untuk menjalin keakraban dan kebersamaan sesama mahasiswa baru, juga dengan senior, manajemen dan dosen sehingga terjalin rasa kekeluargaan.

  • PROSES BELAJAR MENGAJAR

Diawali kegiatan perwalian dan dilanjutkan dengan perkuliahan teori dan praktikum sesuai kurikulum

  • STUDY BROADCAST

Kegiatan study broadcast dilaksanakan pada semester IV dengan mengunjungi industri media, agar wawasan mahasiswa bertambah dan memahami kondisi nyata bekerja diindustri media

  • MAGANG KERJA DAN TUGAS AKHIR

Mahasiwa melaksanakan magang kerja pada semester VI selama 1-3 bulan, selanjutnya membuat karya “final project” sebagai Tugas Akhir.

  • LULUS DAN SIAP KERJA

Setelah mengikuti serangkaian proses pembelajaran maka mahasiswa ditargetkan llulus tepat waktu dan segera bisa bekerja

  • PROSPEK KARIR

Penyiar TV / Radio, Produser, Reporter, Host, Media Planner, Script Writter, TV graphic Designer, Sutradara, Cameraman, Editor Film / Video, Art Director, Audioman, Talent Casting, Talent (Pemain), Jurnalis, Animator, dll. Alumni AKRB telah banyak bekerja di bidang media sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki.

Berikut sebagian alumni telah bekerja sesuai bidang broadcasting :

Bagikan :
WhatsApp WhatsApp Kami