Mahasiswa AKRB Meraih Juara 1 & 2 Nasional Indie Movie STMIK Cds Award 2019

Mahasiswa Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB) meraih juara I dan II tingkat nasional Lomba Film Indi (Indie Movie) yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Informatika Cipta Darma Surakarta (STMIK CDS), pada bulan  Maret 2019, di kampus STMIK CDS Jl. Veteran, Kartasura Jawa Tengah, dalam rangka STMIK CDS Award tahun 2019.

Juara I diraih film “Sesendok Madu untuk Gelasmu” dengan sutradara Risang Anom dan penulis naskah Adly Putra Nugraha menceritakan pelukis yang jatuh cinta terhadap seorang wanita. Kehadiran wanita ini membuatnya resah. Hidup tokoh dicurahkan sepenuhnya untuk kanvas dan hidup seadanya tanpa memikirkan berapa banyak uang yang akan didapatkan. Konflik batin sang tokoh disampaikan melalui dialog yang apik yang penuh dengan filosofi. Penonton akan dimanjakan dengan tampilan visual yang mempesona. Pesan yang disampaikan dalam film ini sangat dalam dan menyentuh.

Untuk Juara II diraih film dengan judul “Ngeyel” dengan sutradara Ambrosius Jalu dan penulis naskah Ambrosius Jalu & Sandy Saptoto .Film ini menceritakan tentang Istilah ngeyel berasal dari kata dasar &”eyel” yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya tidak mau mengalah dalam berbicara; ingin menang sendiri Film ini mengangkat konflik pasangan suami istri yang baru menikah dimana masing-masing masih mengutamakan ego-nya. Pesan utama film ini adalah bahwa ngeyel justru memperkeruh keadaan. Dibutuhkan saling pengertian dan kompromi agar hubungan rumah tangga dapat langgeng dan bahagia.

Penyerahan piala dan sertifikat dilakukan di aula STMIK Cipta Darma Surakarta oleh para pejabat langsung kepada para pemenang.

Bagikan :
WhatsApp WhatsApp Kami