WISUDA AKRB MENYIAPKAN LULUSAN SIAP KOMPETISI DI INDUSTRI MEDIA PENYIARAN

Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB) Yogyakarta, menyelenggarakan Wisuda ke XIII Tahun Akademik 2018/2019,pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019   di Grand Dafam Rohan Hotel Yogyakarta.

Prosesi wisuda ini dilaksanakan dalam Sidang Senat Terbuka Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB) Yogyakarta, dipimpin langsung oleh Direktur AKRB Arif Budiman,S.E.M.M. dan periode ini mewisuda 62 mahasiswa program Diploma-III Penyiaran.Wisudawan Terbaik diraih oleh Asniyati Hanifa,A.Md dengan IPK 3,94 dan Falahul Alfiah,A.Md sebagai Wisudawan Teladan serta sudah bekerja sebagai editor di I News TV Biro Yogyakarta sebelum lulus. Dari seluruh wisudawan terdapat 23  wisudawan wisudawati meraih cumlaude.

Kepala Lembaga Layanan DIKTI (LLDIKTI) Wilayah V yang diwakili  oleh Tunggul Priyono,S.H.M.Hum sebagai Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Sumber Daya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati serta orang tua, dan berharap bahwa wisudawan AKRB siap membuka peluang kerja serta siap bersaing di dunia kerja. Mampu menjadi pengganti para broadcaster senior nasional, untuk mengisi dunia penyiaran saat ini mengalami kemajuan yang pesat seiring dengan era revolusi industri 4.0

Arif Budiman,S.E.M.M selaku Direktur dalam sambutannya menyampaikan bahwa kondisi global perkembangan broadcast menjadi peluang sekaligus tantangan bagi tenaga kepenyiaran Indonesia, selain bisa bekerja di media penyiaran, alumni AKRB harus siap bersaing serta siap menciptakan lapangan kerja.Dan hal itu sudah dibuktikan para wisudawan, karena terbukti 30% wisudawan sudah bekerja sebelum lulus atau wisuda.

Bersamaan prosesi wisuda AKRB, dilakukan Penanda tanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Lembaga Kantor Berita nasional (LKBN) Antara Biro D.I. Yogyakarta tentang kerjasama praktik kerja media,  dan penanda tanganan MOU antara AKRB dengan ADi TV tentang kerjasama kebutuhan Sumber daya manusia serta praktik kerja media.

Dalam wisuda tersebut juga diberikan penghargaan kepada Halimatus Sa’diyah, S.I.Kom.,M.I.Kom sebagai  Dosen Terbaik tahun 2019 dan Karya Tugas Akhir Film Terbaik yang diraih film “Wayahe” dengan sutradara Bagus Mahendra. Untuk Feature Terbaik diraih “Rambating Sumbut” dengan sutradara Asniyati Hanifah dan Falahul Alfi.

Penghargaan  bagi mahasiswa yang membawa nama baik kampus dalam ajang lomba nasional diberikan kepada mahasiswa yang meraih Juara I tingkat Nasional Video Kreatif Penginderaan Jauh dan Mitigasi Bencana dari LAPAN (Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional) 2019 dengan Judul “Di balik Wajah Candrageni” produksi mahasiswa semester I, Juara I tingkat Nasional Festifal Film UNJ dan Juara I Borneo East Festival dengan judul “Satu Langkah dan Langkah-langkah Lainnya” karya mahasiswa semester 2, Juara I & 2 event Nasional Festival Indie Movie STMIK Cipta Darma Surakarta dengan judul “ Sesendok Madu untuk Gelasmu“ dan “Ngeyel”, para juara mendapatkan piagam penghargaan dari kampus dan dana pembinaan dari BPD DIY yang diserahkan langsung oleh Pembantu Direktur III Y.Tatriwarsi S,S.H.M.M dan Anam Novia selaku Kepala Cabang Pembantu BPD..-Humas AKRB-

Bagikan :
Posting Sebelumnya
Posting Selanjutnya
WhatsApp WhatsApp Kami